NALISIS KEBUTUHAN BUKU AJAR BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA KULIAH BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Authors

  • Maefa Eka Haryani [SINTA ID: 6105361], Chemistry Education Study Program in Sriwijaya University

DOI:

https://doi.org/10.36706/jppk.v7i1.14482

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Kebutuhan Buku Ajar Berbasis Kontekstual pada mata kuliah belajar dan pembelajaran” mempunyai tujuan untuk mengetahui kebutuhan mahasiswa terhadap buku ajar berbasis kontekstual pada mata kuliah belajar dan pembelajaran. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah dosen pengampuh mata kuliah Belajar dab Pembelajaran dan mahasiswa pendidikan kimia semester 5 yang telah mengikuti perkuliahan Belajar dan Pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara bahwa doesen pengampuh mata kuliah belajar dan pembelajaran hannya menggunakan buku umum belajar dan pembelajaran serta menggunakan power point. Sedangkan berdasarkan angket yang disebarkan kepada mahasiswa pendidikan kimia, mereka membutuhkan bahan ajar berupa buku ajar berbasis kontekstual yang memuat contoh pembelajaran yang akan digunakan pada saat mereka menjadi pendidik nantinya.

Kata Kunci:Penelitian Deskriptif Kualitatif, Buku Ajar, Kontekstual, Belajar dan Pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Maefa Eka Haryani, [SINTA ID: 6105361], Chemistry Education Study Program in Sriwijaya University

Lecturer in Chemistry Education Study Program, Faculty of Teacher Training and Education, Sriwijaya University

Published

2021-06-24

How to Cite

Haryani, M. E. (2021). NALISIS KEBUTUHAN BUKU AJAR BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA KULIAH BELAJAR DAN PEMBELAJARAN. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan Kimia, 7(1), 49–54. https://doi.org/10.36706/jppk.v7i1.14482

Issue

Section

Articles