PENGARUH LABORATORIUM VIRTUAL TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM BIOKIMIA

Authors

  • Diah Kartika Sari [Scopus ID: 57195054384], Chemistry Education Study Program in Sriwijaya University
  • Elsha Melinda
  • Jejem Mujamil S
  • M Hadeli L

DOI:

https://doi.org/10.36706/jppk.v8i2.16012

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang positif menggunakan Laboratorium Virtual terhadap Minat  belajar mahasiswa pada mata kuliah Praktikum Biokimia. Berdasarkan hasil dari kuesioner responden sebesar 91,04% mengalami kesulitan mengalami kesulitan selama belajar daring dalam melakukan Praktikum Biokimia. Serta Materi praktikum biokimia selama daring termasuk materi yang sulit dipahami dengan persentase sebesar 52.23%. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif Deskriptif, sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa semester 5 Prodi Pendidikan Kimia. Sampel yang digunakan Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling.  Laboratorium Virtual sangat berpengaruh besar terhadap minat belajar mahasiswa selama pembelajaran daring masa pandemi saat ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Diah Kartika Sari, [Scopus ID: 57195054384], Chemistry Education Study Program in Sriwijaya University

Lecturer in Chemistry Education Study Program, Faculty of Teacher Training and Education, Sriwijaya University

Downloads

Published

2022-06-18

How to Cite

Sari, D. K., Melinda, E., Mujamil S, J., & Hadeli L, M. (2022). PENGARUH LABORATORIUM VIRTUAL TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM BIOKIMIA. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan Kimia, 8(2), 127–134. https://doi.org/10.36706/jppk.v8i2.16012

Issue

Section

Articles