PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN BENTUK MOLEKUL DI SMA

Authors

  • Kiki Marisa Puji Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
  • Fakhili Gulo Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
  • A Rachman Ibrahim Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.36706/jppk.v1i1.2385

Abstract

Pengembangan multimedia interaktif  untuk pembelajaran bentuk molekul di SMA. Pengembangan multimedia interaktif untuk pembelajaran bentuk molekul telah diujicobakan dan dilakukan di kelas XI IPA SMAN 1 Prabumulih. Data dikumpulkan dengan teknik uji pakar, angket, dan tes hasil belajar. Berdasarkan teknik analisa data diperoleh skor kevalidan materi 113 dengan kategori sangat baik, skor kevalidan pedagogik 109 dengan kategori sangat baik, skor kevalidan media 20 dengan kategori baik, kepraktisan 86,79%, dan keefektifan 88,24%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan multimedia interaktif untuk pembelajaran bentuk molekul di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Prabumulih telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.

Keywords: Interactive Multimedia, Molecular Shape

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Kiki Marisa Puji, Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya

Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya

Fakhili Gulo, Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya

Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya

A Rachman Ibrahim, Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya

Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya

Published

2015-11-21

How to Cite

Puji, K. M., Gulo, F., & Ibrahim, A. R. (2015). PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN BENTUK MOLEKUL DI SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan Kimia, 1(1), 59–65. https://doi.org/10.36706/jppk.v1i1.2385

Issue

Section

Articles