PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA TERINTEGRASI KEWIRAUSAHAAN, PENDEKATAN STEM DAN PBL
DOI:
https://doi.org/10.36706/jppk.v5i1.8419Keywords:
Modul Pembelajaran, Science Technology Enginering and MatematicsAbstract
Tujuan penelitian adalah tersusunnya Modul Pembelajaran Kimia pada Mata Kuliah KewirausahaanTerintegrasi STEM dan PBLuntuk berwirausaha yang valid, praktis, dan efektif. Manfaat Penelitian, berwirausaha alternatif menciptakan lapangan pekerjaan membantu meningkatkan kesejahtaraan manusia. Hasil uji coba Modul Pembelajaran ini memenuhi kriteria efektif. Hal ini dikarenakan saat uji coba memecahkan masalah lapangan pekerjaan telah dapat menyusun desain pemecahan diantaranyaAgrobisnis di Belitang, Sumatera Selatan. Simpulan, Modul ini valid, praktis, dan efektif. Modul ini dinyatakan valid berdasarkan penilaian ketiga validator, validaasi pedagogi 4,00 (sangat valid), validasi content 3,88 (sangat valid) dan validasi disain 3,83 (sangat logis/sistematis). Kepraktisan Modul ini didapat dari hasil wawancara pada tahap one-to-one dan small group. Nilai yang diperoleh pada tahap one-to-one 4,0 (sangat praktis) dan tahap small group 4,0 (sangat praktis)Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2019-06-22
How to Cite
Anom, K., Sukaryawan, M., & Haryani, M. E. (2019). PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA TERINTEGRASI KEWIRAUSAHAAN, PENDEKATAN STEM DAN PBL. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan Kimia, 5(1), 56–64. https://doi.org/10.36706/jppk.v5i1.8419
Issue
Section
Articles